Pamekasan, 15/1 (Media Madura) – Asmani (59) warga Dusun Batu Putih, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur penderita kanker hati meninggal dunia, Minggu (15/1/2017).

Koordinator LSM Pamekasan yang turut mendampingi ibu dari keluarga miskin itu, Ribut Baidi menyampaikan, dimungkinkan orang tersebut mmeninggal dunia karena penyakit kanker hati yang deritanya.

“Ibu Asmani meninggal dunia tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, semoga almarhumah diampuni oleh Allah SWT dan dimasukkan surganya tanpa hisab,” katanya kepada mediamadura.com.

Beberapa hari lalu, Asmani sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Martodirdjo. Dengan diberi tindakan operasi ringan yaitu menyedot cairan pada perut yang terus membuncit.

Namun, akhirnya Asmani dibawa pulang ke rumahnya. Sebab pihak rumah sakit angkat tangan lantaran minim fasilitas.

“Padahal kami sudah rencanakan untuk mengobati Ibu Asmani ke negara China. Atau ke RSCM Jakarta,” tambahnya.

Dari inisiatif tersebut pihaknya sudah melakukan aksi penggalangan dana, karena untuk mengobati penyakit kronis tersebut mebutuhkan dana sebesar Rp 500 juta.

“Sementara dana yang sudah kami kumpulkan sudah ada di salah satu Bank, namun karena sudah meninggal duluan uangnya untuk biaya pemakaman sampai selesai,” tutupnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan