Sampang, 14/1 (Media Madura) – Sejumlah harga bahan pokok di sejumlah daerah mengalami kenaikan, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pantuan mediamadura.com, saat ini harga cabe rawit tembus Rp 100 ribu/kg, serta harga daging sapi mencapai Rp 110 ribu/kg. Kenaikan itu belum diketahui secara pasti apakah penyebab cuaca ekstrim atau gagal panen.

Untuk itu, masyarakat meminta pemerintah setempat segera turun tangan mengatasi kenaikan harga pangan tersebut paling tidak melakukan operasi pasar. Sehingga, dapat menimalisir lonjakan harga yang menjadi kebutuhan primer masyarakat itu.

“Semua pembeli dan pedagang sama-sama resah banyaknya kenaikan harga bahan pokok ini, pemerintah harus mengambil tindakan,” kata Muhlis (38) satu diantara pedagang saat di temui di Pasar Srimangunan Sampang, Sabtu (14/1/2017) pagi.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Sampang Shohebus Sulton bersependapat jika pemerintah segera turun tangan melakukan operasi pasar untuk membantu kesengsaraan masyarakat bawah pada umumnya.

“Setelah operasi pasar itu pasti ada hasilnya, karena beberapa kali kenaikan harga bahan pokok ada penyebabnya,” singkatnya.

Disisi lain, Kasi Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagri) Sampang Mohammad Busar, mengaku belum ada instruksi dari pemerintah pusat untuk melakukan operasi pasar menanggapi kenaikan harga.

“Belum ada Mas, tunggu saja nanti pasti dikabari,” tutupnya.

Penulis: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan