26.2 C
Madura
Senin, Oktober 21, 2024

Dinsos Sampang Bantah Ada Potongan Dana Bansos

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, 14/1 (Media Madura) – Dinas Sosial Kabupaten Sampang membantah tegas terkait dugaan pemotongan dana bantuan sosial (Bansos) bagi bayi dan anak penyandang cacat. Dana bansos itu diperuntukkan keluarga miskin tetap utuh sebesar Rp 3 juta.

“Dana bansos tidak pernah ada pemotongan dalam bentuk apapun dan sepeserpun,” tegas Kabid Sosial Dinsos Kabupaten Sampang Samsul Hidayat.

Pernyataan itu dikuatkan karena penyaluran dana bansos melalui petugas di masing-masing kecamatan yakni Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Apalagi, pengusulan dan pencairan bantuan tersebut berdasarkan data yang disampaikan baik dari tingkat, dusun, desa hingga kecamatan.

Namun, pernyataan Dinas Sosial tak sebanding dengan kenyataan dan pengakuan dari para penerima bantuan. Seperti, Asmawi (35), orang tua Asyifa bayi berumur 18 bulan yang mengalami cacat sejak lahir.

“Saya cuma sekali dapat bantuan dari pihak kecamatan yang mengatasnamakan dari Dinsos yaitu sebesar Rp 1 juta,” tutur warga asal Dusun Lembanah, Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang.

Penulis: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article