Pamekasan, 11/1 (Media Madura) – Siswa Sekolah Menengah Atas Islam (SMAI) An-Nidhomiyah di Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengolah limbah menjadi barang berharga.

Barang bekas diolah menjadi berbagai kebutuhan rumah tangga itu, seperti bekas handuk dijadikan pot bunga, kardus bekas dijadikan lampu belajar dan berbagai peralatan lainnya.

“Ini banyak Pak, barang bekas yang sudah kami olah menjadi barang-barang bernilai jual,” kata salah satu Siswa, Kamilatul Aini (18), Rabu (11/1/2017).

Barang-barang yang sudah jadi selain yang diatas ada juga guci yang terbuat dari tanah, lampu main terbuat dari bekas botol air mineral, pin bros yang terbuat dari kain perca.

“Ini semuanya barang bekas, yang dikumpulkan oleh teman-teman yang lain,” tambah Mila.

Sementara guru mata pelajaran Seni Budaya, Nurul Laili mengatakan, olahan limbah tersebut sebagai bentuk latihan agar para siswa setelah pulang kelak mempunyai nilai kreatifitas bernilai jual.

“Ini semua bentuk latihan agar berkreasi dan setelah lulus bisa mempunyai penghasilan dari hasil jerihnya sendiri,” katanya singkat.

Penulis: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan