Sumenep, 10/1 (Media Madura) – Seriusi peredaran narkotika di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep Kepala Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi H Joseph Ananta Pinora mengintruksikan jajarannya untuk menembak mati gembong narkoba.

”Jika menemukan gembong narkoba, jangan tanggung-tanggung tembak langsung di tempat. Jangan cuma tembak kaki atau dada, tembak langsung kepalanya,” katanya, Selasa (10/1/2017).

Bahkan, pihaknya menghimbau semua anggotanya tidak main-main dengan pengedar, pemakai apalagi dengan gembong narkoba. Karena bila itu terjadi, pihaknya tidak segan menindak tegas sebagaiman hukum yang berlaku.

“Narkoba merupakan kejahatan yang bersifat Extra Ordinary Crime, dan sudah ditetapkan sebagai musuh bersama bangsa,” paparnya.

Menurutnya, sekecil apapun tindak pidana kejahatan narkoba di Sumenep harus ditindak tegas. Jangan sampai ada anggota yang main mata dengan pengedar maupun gembong narkoba. 

“Sanksinya sudah jelas, akan ditindak tegas,” sambung Pinora.

Berdasarkan data yang dirilis, Polres Sumenep selama tahun 2016 berhasil mengungkap sebanyak 47 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 59 orang, dengan barang bukti yang diamankan 108,38 gram.

“Jumlah itu tentu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, tepatnya pada tahun 2014 yang hanya sebanyak 43 perkara,” tandasnya.

Penulis: Panji Agira
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan