Pamekasan, 7/1 (Media Madura) – Penyerang Patrich Steve Wanggai resmi meninggalkan Madura United FC. Kabarnya, kesebelasan Pusamania Borneo FC (PBFC) yang menciduk pemain asal Papua itu dari Laskar Sape Kerrab.

Patrich Wanggai bergabung dengan klub asal Pulau Garam pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Di bawah asuhan pelatih Gomes De Oliviera, Wanggai menemukan kembali ketajamannya sebagai striker paling ditakuti pemain lawan. Tercatat Wanggai mengoleksi tiga gol bersama Madura United untuk waktu yang sangat singkat.

“Selamat jalan dan terima kasih Patrich Wanggai. Terima kasih kebersamaannya selama setengah musim terakhir,” tutur Presiden Klub, Achsanul Qosasi.

AQ sapaan akrabnya mengikhlaskan hengkangnya Wanggai dari Madura United. Pihaknya pun mendoakan mantan pemain timnas itu langsung mendapat tempat di klub barunya.

“Madura United mengikhlaskan Wanggai setelah menerima penjelasan-penjelasan darinya,” imbuhnya.

Wanggai di awal-awal konpetisi putaran kedua memang sulit menembus skuad inti Madura United. Terlebih harus menepi cukup lama akibat cedera yang dialaminya. Wanggai baru banyak dimainkan menjelang kompetisi berakhir dan tampil cukup mengesankan.

“Persaingan yang sangat kompetitif di lini depan Madura United musim depan memang tidak bisa menjamin seorang pemain akan selalu mendapatkan tempat sebagai starting seiring akan bergabungnya striker terbaik lokal ke Madura United,” tandas AQ.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan