Sumenep, 6/1 (Media Madura) – Warga Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dalam kondisi terbungkus kardus.

“Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Ahmad Samsul Arifin (37) warga Dusun Kembang Suka, Desa Prancak, Kecamatan Pasongsongan di dalam sebuah kardus,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin, Jumat (6/1/2017).

Dijelaskan Hasan, bayi malang itu ditemukan Samsul Arifin saat hendak bertandang ke rumah Sahmadi di Dusun Penyapen Desa Lebeng Timur Kecamatan Pasongsongan dengan maksud hendak membayar arisan.

“Sekitar 500 meter dari rumah Sahmadi, dia (Samsul Arifin) mendengar suara isak tangis bayi. Setelah dicek ternyata sumber suara berasal dari sebuah kardus,” paparnya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Manding ini mengatakan, ternyata kardus tersebut berisi seorang bayi perempuan dan oleh yang bersangkutan langsung dibawa pulang. Selanjutnya dia melaporkan ke Kepala Desa Lebeng Timur dan diteruskan ke Polsek setempat.

“Anggota kami langsung mendatangi kediaman Samsul Arifin, dan saat ini bayi malang tersebut berada di Puskesmas Pasongsongan untuk mendapat perawatan medis,” jelasnya.

Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas penemuan bayi tersebut, yakni mencari informasi terkait keberadaan orang tua dan alasan membiarkan bayi tersebut di pinggir jalan.

“Sementara Samsul Arifin mengaku bersedia merawat bayi tersebut seperti anak kandungnya sendiri selama orang tuanya belum ditemukan,” tukasnya.

Penulis: Panji Agira
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan