Pamekasan, 3/1 (Media Madura) – Sejumlah fasilitas umum (fasum) di pantai Jumiang, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur rusak berat.

Tampak gazebo salah satu destinasi wisata favorit di Pamekasan itu ambrol karena kurang perawatan, serta fasilitas lainnya.

“Pantai Jumiang yang menjadi tempat jujukan satu-satunya masyarakat Pamekasan sudah hancur lebur,” kata Husni Thamrin salah satu pengunjung pantai tersebut, Selasa (3/1/2017).

Menurutnya, untuk menjaga keasrian pantai tersebut perlu campur tangan pemerintah, mengingat tempat wisata di ujung timur bumi Gerbang Salam itu salah satu kekayaan daerah.

“Rusaknya beberapa fasilitas ini tidak lepas dari kurangnya perawatan, makanya pemerintah harus turun tangan,” ujar Thamrin.

Sementara Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pamekasan, Muhsin Salim mengaku sudah mendorong Pemkab dari segi anggaran miliaran rupiah untuk pengelolaan tempat wisata, tapi fakta di lapangan berbanding terbalik.

“Justru pemerintah mengabaikan hal itu. Pengelolaan tempat wisata disini (Pamekasan) masih jauh dari harapan,” katanya.

Padahal, jika tempat wisata itu dikelola dengan baik, maka akan menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) paling besar bagi pemerintah. “Tapi kenyataannya dibiarkan begitu saja,” ucapnya.

Penulis: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan