Pamekasan, 3/1 (Media Madura) – MTsN Sumber Bungur Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur membuka lembaran tahun 2017 dengan manis. Satu penghargaan bergengsi diterimanya di awal tahun. Yakni, penghargaan Anugerah Aku Bangga Madrasah-Ku.

Penghargaan Aku Bangga Madrasah-Ku diberikan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan pada upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Pamekasan ke-71 di lapangan MAN Pamekasan, Selasa (3/1/2017).

Secara khusus, piagam dan piala Anugerah Aku Bangga Madrasah-Ku diberikan langsung oleh Kepala Kemenag Pamekasan, Moh Shodiq kepada Kepala MTsN Sumber Bungur Pakong Mohammad Holis.

“Alhamdulillah, MTsN Sumber Bungur mendapatkan anugerah Aku Bangga Madrasah-Ku. Dan menjadi madrasah terbaik di Kabupaten Pamekasan,” kata Kepala MTsN Sumber Bungur Pakong Pamekasan, Mohammad Holis, Selasa.

Penghargaan itu disabet setelah, MTsN Sumber Bungur Pakong menyingkirkan beberapa sekolah lain di Pamekasan. Meliputi, dua Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri, dan dua Madrasah Aliyah Negeri.

“Anugerah itu diberikan sebagai apresiasi pengelolaan madrasah yang beritegritas, profesional dan bertanggungjawab dalam ikut memberikan pembinaan dan bimbingan kepada peserta didik, dalam rangka membangun pendidikan islami yang mampu berkompetisi di kancah global,” ungkap saudara kembar Achmad Muhlis ini.

Adapun penilaian Anugerah Aku Bangga Madrasah-Ku ini meliputi, implementasi delapan standar nasional pendidikan yang berorientasi pada konsep madrasah islami dengan basis kelestarian lingkungan.

“Penilaiannya dilaksanakan pada bulan November 2016,” pungkas Holis.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan