21.4 C
Madura
Selasa, Juni 25, 2024

Ribuan Warga Sampang Dukung Kinerja Penjabat Bupati Rudi Arifiyanto

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Dukungan apresiasi kinerja terhadap Penjabat Bupati Sampang Rudi Arifiyanto memimpin Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terus mengalir.

Terbaru, ribuan warga Sampang menyuarakan dukungan dalam bentuk aksi damai. Massa mayoritas dari para pemuda, emak-emak, dan tokoh masyarakat itu bertumpah ruah memadati Gedung Pemkab Sampang di Jalan Jamaludin, Selasa (21/5/2024) siang.

Dalam aksinya, peserta aksi membawa atribut seperti spanduk dan poster berisi dukungan moral kepada Rudi Arifiyanto. Secara bergantian kordinator massa menyampaikan orasinya memberikan semangat agar terus melanjutkan kebijakan strategis sebagai Pj Bupati Sampang.

Korlap Aksi Ach Sukardi mengatakan, seruan dukungan tersebut menyusul tindakan demonstrasi beberapa hari lalu yang dianggap mengusik kondusifitas masyarakat Sampang. Padahal, ada kontribusi nyata setelah dijabat oleh Rudi Arifiyanto.

Diantaranya, rencana pembangunan embung skala besar dibeberapa titik untuk pengendalian banjir sekaligus memberikan manfaat suplai air bersih guna mengatasi kekeringan. Kemudian, pemanfaatan urine sapi menjadi pupuk organik cair, serta mengubah air laut menjadi air tawar.

“Ini menandakan bahwa pak Pj Bupati Sampang yang hampir 5 bulan menjabat sudah memiliki langkah konkrit membangun Kabupaten Sampang agar lebih baik dan maju,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap Pj Bupati Sampang terus melanjutkan segala kebijakannya terutama soal evaluasi Pj Kepala Desa yang mengacu sesuai Perbup Nomor 27 tahun 2021.

Dalam kutipan di Pasal 72 menyebut, Pj Kepala Desa dalam hal melaksanakan tugas wewenang dan kewajiban dilakukan evaluasi setiap 6 bulan oleh Tim Evaluasi.

“Lalu kenapa ketika dievaluasi oleh Tim Evaluasi Kinerja Pj Kades justru ada pihak-pihak yang kebakaran jenggot, padahal jabatan Pj Kades bukan warisan dan itu murni untuk menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Sukardi.

“Apakah mereka sengaja berperilaku buruk untuk memanfaatkan jabatan sebagai Pj Kades, andaikan menjalankan peran tugasnya secara profesional pasti legowo saat dievaluasi,” ujarnya.

Sebelum berakhir aksi damai, pendemo kembali mengingatkan agar Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto tetap fokus bekerja apa yang menjadi tugasnya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Disisi lain, ia juga meminta Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto membentuk tim terpadu untuk monitoring kinerja Pj Kades se Kabupaten Sampang.

“Aksi kami ini murni berangkat dari keinginan hati masyarakat Sampang dalam upaya bersama-sama menjaga kondusifitas Sampang, Saya tegaskan tidak ada aksi yang ditunggai oleh siapapun,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article