28.4 C
Madura
Sabtu, Mei 18, 2024

Safari Ramadhan Pemkab Sampang Ditiadakan

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Program safari Ramadhan yang biasa digelar setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, di 14 kecamatan kini ditiadakan. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Pemkab Sampang Yuliadi Setiawan.

“Kegiatan safari Ramadhan bersamaan dengan buka puasa bersama masyarakat saat bulan puasa tahun ini terpaksa ditiadakan,” kata Yuliadi, Senin (27/3/2023).

Menurutnya, kebijakan meniadakan kegiatan safari Ramadhan mengacu kepada surat edaran Menteri Dalam Negeri tertanggal 21 Maret 2023 nomor: 100.4.4/1731/SJ tentang Penyelenggaraan Buka Puasa Bersama.

Salah satu tujuannya untuk menerapkan prinsip kehati-hatian penanganan COVID-19 dan untuk mengirit penggunaan anggaran negara.

Yuliadi Setiawan menuturkan, dasar pertimbangan tentang larangan berbuka puasa bersama bagi kalangan pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) itu, karena saat ini masih dalam transisi pandemi menuju endemi, sehingga para Gubernur, Bupati/Walikota diminta meniadakan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadhan ini.

Ia menambahkan, jauh sebelum Mendagri mengeluarkan surat edaran itu Pemkab Sampang telah menetapkan kegiatan rutin safari Ramadhan 1444 Hijriah dan buka puasa bersama di Kabupaten Sampang.

“Akan tetapi karena ada SE itu, maka kegiatan safari Ramadhan yang telah diagendakan terpaksa kami tiadakan,” tegasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article