21.4 C
Madura
Selasa, Juni 25, 2024

Badrul Aini Serap Aspirasi Warga Kepulauan Hingga ke Malaysia

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sumenep, (Media Madura) – Anggota DPRD Kabupaten Sumenep dari Partai Bulan Bintang (PBB) terus menggelar serap aspirasi terhadap konstituennya yakni warga kepulauan. Bahkan ia terbang ke Malaysia untuk bertemu dengan warga kepulauan yang bekerja di negeri jiran.

Serap aspirasi tersebut banyak hal yang disampaikan oleh warga kepulauan khususnya yang tengah bekerja di Malaysia.

“Serap aspirasi warga kepulauan selama saya di luar negeri seperti malaysia ini, banyak yang disampaikan kepada saya. Salah satunya mereka meminta percepatan pembangunan bandara yang sudah lama direncanakan di kepulauan Kangean,” katanya dalam rilisnya kepada media. Minggu (05/03/2023) sore.

Bahkan kata pria asli kepulauan ini, bandara tersebut nantinya bisa dikembangkan untuk rute internasional termasuk Sumenep-Malaysia.

“Seperti yang kita tahu, memang arus pergerakan orang pulau kangean datang dan pergi ke Malaysia puluhan bahkan di hari-hari tertentu bisa ratusan orang setiap hari,” urainya.

Dikatakan, warga kepulauan di Malaysia sangat mencintai ampung halamannya dan masih memikirkan fasilitas publik seperti jalan raya, fasilitas kesehatan, pendidikan dan fasilitas lainnya.

“Teman-teman  tidak lupa kampung halaman, terutama dari segi pembangunan infrastruktur, mereka meminta jalan2akses di kepulauan terutama di desa angkatan dan kolo-kolo dibangun dengan layak bisa dilewati manusia dan  mobil, tidak seperti saat ini,” paparnya.

Badrul Aini juga menerangkan, warga kepulauan yang saat ini menjadibTKI ini berkeinginan untuk kemajuan desanya dan akses kendaraan umum juga baik.

“Karena mereka ingin juga membawa/membeli mobil untuk dipakai di kampung, yang kondisi jalannya sekarang ini sangat rusak bahkan tak bisa dilewati apapun saat musim hujan,” tegasnya.

Badrul akan menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi konstituennya itu ke pemerintah Kabupaten Sumenep agar mendapatkan perhatian yang serius.

“Mereka adalah pejuang pengahasil devisa yang luar biasa, lihat saja arus kas bank yang ada di pulau kangean, puluhan miliar perhari uang masuk dari Malaysia ke Kangean. Jadi mereka juga siap pulang kampung untuk membangun kepulauan menjadi lebih baik,  tentunya dengan infrastruktur yang dibantu pemerintah daerah baik kabupaten, Provinsi Jawa Timur maupun pemerintah pusat. Itu akan kami perjuangkan sebagai anggota dewan di Sumenep,” pungkasnya.

Salah satu anak muda kepulauan yang sukses menjadi kepala kerja di Malaysia asal Desa Kolo Kolo, Kecamatan Arjasa, Jupriadi mengatakan siap dan mendukung untuk membangun masyarakat kepulauan yang lebih baik.

Jupriadi yang juga sering mendatangkan Dai asal Indonesia untuk berceramah di Malaysia ini, sangat berharap agar pembangunan fasilitas umum di kepulauan terus dilakukan oleh pemerintah. (Rls/Arif)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article