21.1 C
Madura
Selasa, Mei 21, 2024

Sampang Raih Penghargaan Adipura 2022

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menerima penghargaan Anugerah Adipura tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan kategori kota kecil.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan diterima langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama kepala daerah lainnya  di Auditorium Dr. Soedjarwo, Kantor Kementerian LHK, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023).

Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan terima kasih atas penghargaan Adipura. Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan atas upaya yang dilakukan Pemkab Sampang mampu menjaga pengelolaan lingkungan yang baik dan tertata.

“Penghargaan ini berkat dukungan dan kerja keras dari semua elemen masyarakat dan OPD dalam upaya mempertahankan dan menjaga pola hidup yang sehat dan bersih,” ucapnya, Selasa.

Haji Idi sapaan akrab Bupati Sampang menuturkan, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas lingkungan mulai dari penambahan ruang terbuka hijau (RTH) dan pengelolaan sampah dalam mempertahankan dan meningkatkan kebersihan, sehingga Kabupaten Sampang bisa kembali mendapatkan penghargaan Adipura.

“Kami juga menghimbau agar masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup serta menjadikan pola hidup sehat adalah budaya bagi kita,” jelasnya.

Ia menjelaskan, penghargaan Adipura sidah keempat kalinya diterima Pemerintah Kabupaten Sampang yaitu tahun 1997, 2012, 2014, dan 2022. Sementara di tahun 2018 hanya mendapatkan sertifikat Adipura.

“Anugerah Adipura kembali diraih setelah moratorium dua tahun akibat pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article