22.6 C
Madura
Sabtu, April 13, 2024

Jelang Pergantian Tahun, Jalur Nasional Sampang Banjir

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Menjelang malam pergantian tahun baru, banjir menerjang wilayah jalur nasional sepanjang 500 meter di Jalan Raya Panyepen, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Sabtu (31/12/2022).

Akibat banjir membuat jalan nasional Sampang-Bangkalan-Surabaya macet hingga 4 kilometer. Kendaraan roda empat dan roda dua mengular sejak dari Jalan Raya Jrengik hingga Jalan Raya Panyepen.

Sejumlah kendaraan dari dua arah berlawanan tak berani melintas meski sebagian menorobos banjir. Ketinggian air banjir di ruas itu mencapai 40 hingga 60 cm.

“Arus lalu lintas masih bisa dilewati meski kendaraan sedikit terhambat, tapi banyak yang berhenti karena takut mogok kalau menerjang banjir,” ucap Kapolsek Jrengik AKP Budi Purnomo.

Moh Yunus (32) warga Surabaya menuturkan, dirinya memilih menunggu banjir agak surut lantaran takut motornya mogok jika memaksa menerobos air banjir yang meluap dari arah utara Jrengik.

“Jalan kesini saja agak ke pinggir tapi masih diterjang air, semakin malam semakin besar airnya,” tutur pria pengendara motor Honda Beat.

Sementara ketinggian banjir yang menggenangi wilayah Jalan Raya Blega tepatnya di kantor Kepolisian Sektor Blega, Bangkalan, Madura, mencapai 35 cm.

Banyak kendaraan roda dua terjebak banjir dan memilih berhenti bahkan putar balik. Sebab, roda dua tak bisa melewati banjir setinggi betis orang dewasa.

“Banjir di depan Polsek sampai pasar Blega setinggi 35 cm, untuk kendaraan roda dua tidak bisa dinaiki dan roda empat masih bisa meski terhambat,” kata Kapolsek Blega Iptu Syamsuri melalui pesan video di media sosial. (Ryn/Zainol)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article