24.5 C
Madura
Jumat, Juli 26, 2024

Ini Harapan Aliyadi Mustofa di Hari Santri Nasional

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada hari ini, Sabtu 22 Oktober 2022, turut dirayakan oleh Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia Daerah (DPRD) Jawa Timur, Aliyadi Mustofa.

“Saya, Aliyadi Mustofa, Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2022,” kata Aliyadi.

Hari Santri 2022, mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Aliyadi berharap, HSN tahun ini menjadi momentum kebangkitan pondok pesantren dan kaum santri.

“Mari jadikan momentum Hari Santri ini kebangkitan pondok pesantren dan kaum santri yang utuh dan berkarakter,” ajak politikus PKB asal Kabupaten Sampang itu.

Aliyadi Mustofa juga berbicara peran santri dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Dulu, ketika Indonesia masih dijajah, para santri turun ke medan perang melawan penjajah. Mereka tidak gentar melawan musuh.

Santri, menurut Aliyadi, sudah menunjukkan dengan segala kemampuannya bisa jadi apa saja. Para alumni pondok pesantren sekarang banyak yang terlibat secara aktif di berbagai instansi pemerintahan.

Tidak hanya itu, imbuh Aliyadi, santri juga telah merambah ke berbagai bidang profesi. Dunia pendidikan, ekonomi, sosial hingga dunia perpolitikan misalnya.

Meski demikian, santri tidak melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agama itu sendiri. “Profesi boleh berbeda tapi jiwa santri tetap di dalam dada,” pungkas Aliyadi. (Zainol)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article