Selasa, September 27, 2022

Dinkes Pamekasan Bentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur membentuk tim khusus untuk penurunan angka stunting di wilayah itu.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinkes Kabupaten Pamekasan, dr. Saifudin, M.Si pada acara Rembuk Stunting yang digelar di Hotel Azana Style Pamekasan, Rabu (21/9/2022).

Tim khusus tersebut, menurut Sjarifuddin, bernama tim percepatan penurunan stunting. “Tim percepatan penurunan stunting melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Pamekasan,” katanya.

Diakui, data yang dikantongi Dinkes Pemakasan dengan data dari pemerintah pusat terkait angka stunting di Pamekasan memang berbeda.

Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) di tahun 2021 mencatat, angka stunting di Pamekasan 38,6 persen. Sementara data Dinkes Pamekasan jauh lebih rendah yakni 11,4 persen.

“Dengan adanya perbedaan data, akan menjadi tugas bersama kedepannya dalam menginput data stunting berdasarkan fakta,” tegas Sjarifuddin.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak berkomitmen dalam upaya percepatan penurunan stunting. Juga berharap pada 2023 mendatang angka stunting di Pamekasan turun drastis.

“Kami berharap, angka Stunting di Kabupaten Pamekasan bisa menurun cepat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tuturnya.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin meminta Dinkes setempat melakukan sosialisasi hingga ke tingkat desa. Pendekatan langsung kepada masyarakat dinilai salah satu cara ampuh untuk percepatan penurunan stunting.

“Jika hal itu dilakukan, maka kami yakin penurunan angka stunting di Kabupaten Pamekasan akan cepat,” pungkasnya. (Zainol/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article