22.8 C
Madura
Minggu, April 14, 2024

Gedung DPRD Sampang Bakal Disulap Jadi Masjid Agung 

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Gedung DPRD Sampang beralamat di Jalan Wijaya Kusuma berencana bakal disulap menjadi bangunan Masjid Agung. Rencana tersebut kini mulai digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan, rencana pembangunan masjid termegah di Sampang ini mulai masuk pembahasan pada September mendatang. Lokasi pembangunan Masjid Agung itu berada di gedung DPRD.

“Alasan itu karena selama ini kita (pemerintah daerah-red) sudah berapa tahun berdiri belum punya Masjid Agung, maka itu kita akan bangun masjid yang megah tapi tidak mengesampingkan kepentingan kantor DPRD,” ucap Slamet Junaidi usai menghadiri rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD Sampang, Selasa (16/8/2022).

Haji Idi sapaan akrab H Slamet Junaidi menerangkan, pembangunan masjid ini akan dikonsep dengan arsitektur timur tengah. Selama proses pembangunan masjid, sementara gedung kantor DPRD direlokasi ke GOR Indoor Sampang atau di asrama Kodim sisi timur.

Namun hal itu masih akan dibahas bersama dengan pemangku kepentingan yang melibatkan Forkopimda, MUI, NU, dan Muhammadiyah, termasuk tim teknis untuk menyelaraskan rumusan kebutuhan anggaran serta luasan area masjid.

“Insyallah kita akan bahas ini, kalau direlokasi ke asrama Kodim nanti kita tukar guling tanah milik pemerintah dengan Kodim,” jelasnya. (Ryn/Arf)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article