Selasa, September 27, 2022

Penghargaan untuk Almarhum Saiful Bahri, Fotografer Senior Asal Pamekasan

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Almarhum Saiful Bahri mendapat penghargaan LifeTime Achievement Award dari Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Mendiang Saiful Bahri merupakan fotografer senior LKBN Antara asal Pamekasan, Madura yang meninggal dunia pada 2021 lalu.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan langsung penghargaan tersebut kepada istri almarhum, Khotimah Aisyati, di Taman Belakang Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (4/8/2022).

Selain almarhum Syaiful Bahri, penghargaan serupa juga diberikan kepada almarhum Yuyung Abdi, fotografer Jawa Pos, yang diwakili putra almarhum, Byvan Quai Alkana.

“PFI atau Pewarta Foto Indonesia berjasa kepada bangsa dan pemerintah sebagai organisasi yang ikut membangun termasuk Jawa Timur,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Penyerahan penghargaan berlangsung haru. Hal itu terungkap dari beberapa video yang beredar. Istri almarhum Saiful Bahri bahkan mendapat pelukan hangat dari Gubernur Khofifah.

Istri almarhum mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada almarhum. Dia merasa bangga telah menjadi istri almarhun.

Almarhum, menurutnya, juga punya peran penting dalam pembangunan bangsa. Melalui karya-karyanya, almarhum bisa berbagi informasi kepada masyarakat luas.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan rekan-rekan almarhum yang bekerja di LKBN Antara.

Bahkan, untuk mengenang jasa mendiang, salah satu ruangan di kantor LKBN Antara akan diberi nama Saiful Bahri Room.

Tak hanya itu, putra pertama almarhum, Royhan, rencananya akan dilatih khusus menjadi fotografer profesional seperti sang ayah.

“Sempat ada perbincangan teman dari Antara,” pungkasnya. (Zainol/Arif).

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article