28.4 C
Madura
Sabtu, Mei 18, 2024

Sampang Peringkat Terendah se Jawa Timur di Porprov VII

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menduduki peringkat terendah saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII yang digelar di empat kabupaten di Jawa Timur pada 25 Juni sampai 3 Juli 2022.

Berdasarkan data Porprov Jatim, Kabupaten Sampang berada di peringkat 37 bersama Kabupaten Trenggalek setelah Madiun. Perolehannya hanya 28 poin yaitu meraih 3 medali emas, 4 medali perak, dan 8 medali perunggu.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang menyumbangkan medali itu adalah cabor menembak sebanyak dua medali emas dan dua medali perak. Drumband sebanyak satu medali emas dan empat medali perunggu serta satu medali perak.

Kemudian, cabor taekwondo hanya satu medali perunggu. Cabor petanque hanya satu medali perak dan satu medali perunggu. Cabor pencak silat hanya satu perunggu. Terakhir, cabor biliar mendapat satu perunggu.

Kabid Humas KONI Sampang Mahardika Surya Abrianto tidak menampik hasil perolehan pada Porprov Jatim hanya 28 poin sehingga Sampang berada di klasemen terendah. Meski begitu, pihaknya telah melakukan segala persiapan yang matang sebelum menuju Porprov Jatim.

“Sampang bukan tidak mempersiapkan diri, hanya saja persiapan yang dilakukan kabupaten lain di Jawa Timur jauh lebih matang seperti Sumenep tahun 2019 lalu tidak dapat emas, tapi sekarang naik,” ucapnya,

Ia mengatakan, persiapan yang dilakukannya kurang maksimal lantaran minimnya anggaran dana hibah yang diberikan pemerintah daerah kepada KONI Sampang yakni sebesar Rp 1,7 miliar.

Dampak minimnya anggaran itu KONI Sampang hanya mampu menyewa dua orang konsultan olahraga serta terbatasnya kebutuhan suplemen dan gizi bagi para atlet.

“Dibandingkan kabupaten lain masih lengkap dengan ahli gizi, psikolog, dan psikater, untuk itu anggaran minim sangat berpengaruh semuanya, sehingga kami tidak bisa mendatangkan pelatih yang berkompeten,” terang Ardi sapaan akrap Mahardika Surya Abrianto.

Diketahui, Porprov Jatim ke-7 yang diikuti Kabupaten Sampang saat ini lebih merosot dibanding Porprov ke-6 tahun 2019. Tahun itu Sampang meraih 5 medali, tahun ini hanya 4 medali. Sementara raihan medali emas dan perunggu, jumlahnya sama. (Ryn/Arf)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article