Minggu, Agustus 14, 2022

Pemkab Pamekasan Rencanakan Sistem Pembayaran Secara Elektronik di Semua Pasar

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur berencana menerapkan sistem pembayaran secara elektronik di semua pasar tradisional di wilayah itu.

Saat ini, sistem pembayaran secara elektronik telah dilauching dan sudah diterapkan di Pasar Kolpajung dan Pasar 17 Agustus Pemekasan.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin mengatakan, pemberlakuan sistem pembayaran berbasis elektronik tersebut sangat bisa diterapkan di seluruh pasar. Namun, saat ini masih dalam rencana pemerintah.

“Bahkan, tidak menutup kemungkinan akan diterapkan pada 13 pasar yang ada di Pamekasan ini, tentu semuanya nanti berbasis elektronik,” katanya.

Dengan sistem pembayaraan berbasis elektronik, menurut Fattah Jasin, semua layanan pembayaran akan lebih mudah dilakukan oleh masyarakat. Pengoprasiannya seperti mesin ATM.

“Sistem elektronik ini selain bisa pembayaran seperti ATM. Sistem ini juga bisa mentransfer dari HP juga,” tandasnya.

Fattah Jasin, menjelaskan, pengoprasian seperti pembayaran retrebusi pasar tersebut akan diawasi langsung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat.

Menurutnya, selain bentuk keseriusan pemerintah daerah, juga mendukung program pemerintah pusat dalam penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE) di berbagai sektor.

“Saya kira ini amanah dari sebuah Peraturan Presiden 3 tahun yang lalu bahwa birokrasi itu harus menggunakan SPBE,” tutup Fattah Jasin. (Zainol/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article