Minggu, Agustus 14, 2022

Bupati Pamekasan Lepas 417 JCH, Doakan Jadi Haji Mabrur dan Kembali Selamat

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak 417 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur berangkat ke Tanah Suci Mekah untuk melaksanakan Rukun Islam kelima.

Pemberangkatan para tamu Allah itu masuk kelompok terbang (Kloter) 23, yang dilepas langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, di Masjid Agung Asy Syuhada, Pamekasan, Minggu (19/6/2022).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kami melepas para jamaah menuju tanah Suci Mekah,” kata Bupati Badrut Tamam dalam sambutannya.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu juga mendoakan 417 JCH yang berangkat dari daerahnya menjadi haji yang mabrur dan dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan sehat.

“Mudah-mudahan jamaah haji Kabupaten Pamekasan lancar dan selamat dalam perjalanan, mudah-mudahan mabrur dalam ibadah, dan kita masyarakat Pamekasan, Forkopimda, para alim dan ulama mohon doanya semoga diberikan kesehatan oleh Allah,” tuturnya.

Mas Tamam merasa bersyukur tahun ini Pemerintah Arab Saudi memberikan izin kepada umat Islam dari belahan dunia untuk melaksanakan ibadah haji setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Melaksanakan ibadah haji bukan tentang punya uang atau tidak punya uang. Tetapi kita memiliki keinginan, karena kita memiliki keinginan kemudian berdoa dan Allah menakdirkan kita untuk bisa melaksanakan ibadah haji,” ungkapnya.

Pantuan di lokasi, hadir dalam pemberangkatan para tamu Allah itu Kepolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Komandan Kodim 0829 Pamekasan, Letkol Inf. Ubaidillah, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya. Selain itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Mawardi, serta para alim ulama.

““Saya secara pribadi menyampaikan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji dan umroh, serta sowan kepada sayyidina Muhammad SAW,” pungkas Mas Tamam. (Zainol/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article