Kamis, Juni 30, 2022

Pamekasan Target 10 Besar Porprov Jatim, Bonus Peraih Medali Naik Jadi Rp 25 Juta

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, Madura, sepakat mengusung target pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Jawa Timur.

Target yang diusung adalah, Kontingen Pamekasan dapat tembus 10 besar pada Porprov yang rencananya bergulir pada 25 Juni hingga 5 Juli mendatang.

Pemerintah telah menyiapkan bonus cukup besar bagi atlet daerah yang berprestasi. Tentunya bagi peraih medali emas, perak, dan perunggu.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin mengatakan, atlet Pamekasan peraih Medali Emas, akan mendapatkan Rp 25 juta. Medali Perak Rp 15 juta, dan Medali Perunggu Rp 10 juta.

Jika dibandingkan dengan Porprov sebelumnya, bonus yang bakal diiterima atlet peraih Medali Emas tahun ini nilainya dinaikkan Rp 5 juta, sehingga jadi Rp 25 juta.

“Pemkab sudah bersepakat dengan legislatif untuk memberi apresiasi dan jaminan setinggi-tingginya kepada para atlet berprestasi,” ungkap Fattah Jasin saat pelepasan atlet di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (16/6/2022).

Sementara itu, Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto mengapresiasi kepedulian pemerintah terhadap atlet Pamekasan, dengan menyiapkan bonus yang cukup besar.

Menurut Djohan, kesiapan pemerintah menyiapkan bunos, menjawab kegelisahan para atlet yang kurang diperhatikan kesejahteraannya selama ini. Djohan pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan.

“Alhamdulillah bonus yang dijanjikan Pak Bupati sudah maksimal. Insya Allah anak-anak (atlet.red) tambah semangat,” kata Djohan Susanto.

Terkait target tembus 10 besar Porprov Jatim, Djohan sangat optimis. Selain memiliki cabor unggulan yang sudah langganan meraih medali emas, cabor-cabor yang lain juga diyikini akan menyumbangkan medali emas untuk Pamekasan. (Zainol/Arif)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article