Minggu, Agustus 14, 2022

Korban Kebakaran Kecewa, Petugas Damkar Telat Datang

Must read

Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Kobaran api menghanguskan satu rumah milik H Abdul Aziz warga Jalan Garuda, RT 03/RW 07, Kelurahan Gunung Sekar, Kota Sampang, Minggu (5/6/2022) dini hari.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, dengan peralatan seadanya warga berupaya memadamkan kobaran api. Sementara petugas pemadam kebakaran (damkar) terlambat datang setelah api padam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta. Dua kendaraan yakni mobil Suzuki Carry dan motor Honda PCX ludes terbakar.

Oji alias Rosi (40) salah satu keluarga korban mengaku kecewa dengan terlambatnya petugas damkar tiba dilokasi kebakaran. Sebab, petugas damkar datang rumah dalam kondisi sudah habis terbakar.

Si jago merah dengan cepat melumat rumah kawasan padat penduduk di Jalan Garuda itu. Warga yang membantu memadam api juga tersulut emosi melihat kedatangan petugas damkar.

“Sangat kecewa mas, mobil pemadam datang pukul 02.30 WIB atau 2 jam setelah kejadian dan rumah sudah ludes terbakar,” ucapnya.

Ketika dikonfirmasi, Kasi Operasional Damkar Moh Mahtuh Fathurrohman mengatakan, dalam proses pemadaman petugas damkar tiba ke lokasi sekitar 01.45 WIB atau diperkirakan 10 menit setelah menerima laporan kebakaran.

Pihaknya mengaku kesulitan menjangkau tempat kejadian lantaran lokasi yang dituju berada di sebuah lorong sempit. Kondisi itu mempersulit ruang gerak petugas saat akan memadamkan api.

“Karena medan jalan ke lokasi itu sempit, makanya agak sulit, tapi pemadaman berhasil dilakukan sampai 04.30 WIB,” jelasnya.

Saat kejadian, petugas mengerahkan satu unit armada damkar, dan dua unit tangki suplai pendukung ke lokasi. Sehingga sekitar tiga jam api dapat dipadamkan.
“Ditambah pagi hari mengerahkan air tangki dorong ke lokasi lagi,” imbuhnya. (Ryn/Arf)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article