Selasa, September 27, 2022

Tahun 2022, PJU Dipasang di 51 Titik Wilayah Kota Sampang

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang tahun ini memasang 51 Penerangan Lampu Jalan (PJU) di area perkotaan. Pemasangan tersebut dianggarkan sebesar Rp 2.050.000.000 yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2022.

Kepala Seksi (Kasi) Teknis Sarana dan Prasarana Dishub Kabupaten Sampang Heri Budiyanto mengatakan, PJU bakal dipasang di 51 titik perkotaan yang dibagi dua lokasi yaitu di Jalan Raya Syamsul Arifin Kelurahan Polagan dan Jalan Kramat Kelurahan Gunung Sekar.

Menurut dia, pemasangan PJU itu dilakukan untuk memperluas hiasan kota serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Iya tahun ini memasang 51 PJU, anggaran Rp 2 miliar itu rinciannya untuk Jalan Syamsul Arifin sebesar Rp 1,5 miliar dengan 22 PJU dan Rp 550 juta untuk 29 PJU di Jalan Kramat,” ucap Budiyanto, Jumat (18/3/2022).

Budiyanto menuturkan, alokasi dana pemasangan PJU di Jalan Syamsul Arifin lebih besar dikarenakan dilengkapi dengan pembangunan medan jalan.

Dijelaskannya, namun sampai saat ini proyek pemasangan PJU belum dilelang. Karena masih fokus perencanaan. Kendati begitu, dipastikan proyek tersebut tidak akan molor dan tuntas sebelum tutup tahun anggaran.

“Proses dan tahapan masih panjang, sekarang akan sosialisasi ke masyarakat baru tahap lelang,” pungkasnya. (Ryan/Zainol)

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article