Minggu, Mei 28, 2023

Wabup Sampang Sidak Puskesmas Camplong, Temukan Pegawai Nakal

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Camplong, Kamis (24/2/2022) pagi.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kebenaran dan menindaklanjuti adanya laporan warga tentang tidak disiplinnya jam kerja para tenaga kesehatan Puskesmas Camplong yang menyebabkan pelayanan tidak optimal.

Setibanya di Puskesmas Camplong pukul 08.00 WIB, Abdullah Hidayat akrap disapa Haji AB itu langsung mengecek kehadiran petugas kesehatan dan meninjau ruangan seraya menyapa pasien yang sedang dirawat inap.

Hasil sidak terbukti bahwa dari 38 pegawai Puskesmas hanya dihadiri 11 pegawai yang masuk kantor. Termasuk Plt Kepala Puskesmas Camplong Faris Zaky didapati tidak berada ditempat.

“Banyak yang telat ngantor dari 30 – 45 menit, padahal jam sudah menunjukkan pukul 08.00 WIB lebih, termasuk pak kepalanya telat,” ucap Abdullah Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sampang juga memberikan teguran dan pembinaan kepada tenaga kesehatan yang telat ngantor. Sekaligus dimintai keterangan oleh Inspektorat yang ikut dalam rombongan inspeksi mendadak.

“Ternyata benar laporan warga, kami mendapatinya langsung,” ujarnya.

“Kami ingin pelayanan kesehatan berjalan optimal dan masyarakat betul-betul terlayani dengan baik, kalau Kepala Puskesmasnya saja telat bagaimana dengan bawahannya,” imbuh Haji AB.

Tak hanya disitu, pihaknya berjanji pemerintah daerah akan memberikan punishment dalam menindaklanjuti hasil temuan sidak tersebut.

Wabup Sampang juga menekankan kepada seluruh ASN khususnya tenaga kesehatan Puskesmas Camplong agar bekerja dengan hati dalam menghindari kejadian yang serupa.

“Kejadian ini tak hanya di Camplong saja melainkan untuk pelajaran semua tempat pelayanan kesehatan maupun pelayanan administrasi lainnya,” pungkasnya. (Ryan/Arf)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article