Jumat, Desember 2, 2022

Serbuan Vaksin di Pamekasan Terus Digelar Hingga Malam Hari

Must read

- Advertisement -
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Pamekasan, (Media Madura) – Kodim 0826 Pamekasan melalui jajaran Koramil terus melakukan serbuan vaksin, mendatangi rumah-rumah warga, bahkan dilakukan hingga malam hari.

Seperti kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Koramil 0826/11 Batumarmar. Vaksinasi digelar di rumah Kholiyah, warga Dusun Lampao, Daya desa Blaban, Senin (13/12/21) malam.

Danramil 0826/11 Batumarmar, Kapten Cbh Heri Molyono mengatakan, kegiatan serbuan vaksin di wilayah Kecamatan Batumarmar akan terus dilakukan bahkan hingga malam hari.

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna memberikan kesadaran warga agar dengan sadar dan tanpa harus dipaksa untuk divaksin.

“Kami melakukan vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah warga, bahkan hingga malam hari,” katanya.

Dikatakan, pihaknya akan memberikan kepada masyarakat yang ingin divaksin untuk mewujudkan Herd Immunity dan pandemi COVID-19 segera berakhir.

Tim satgas, kata dia, yang terdiri dari unsur TNI/Polri, camat, petugas Puskesmas hingga perangkat desa, terus bergerak untuk memperluas cakupan vaksinasi di wilayah itu.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Pamekasan dr. Nanang Suyanto mengatakan, satgas COVID-19 tingkat kabupaten hingga kecamatan terus bekerja dalam memperluas cakupan vaksinasi.

Hal itu, kata dia, agar target capain vaksinasi minimal 70 persen bisa segera tercapai dan level PPKM di Pamekasan bisa turun.

dr. Nanang juga memaparkan bahwa dua hal yang menentukan level PPKM suatu wilayah. Pertama vaksinasi umum dan juga vaksinasi lansia.

Data terbaru capaian vaksin di Kabupaten Pamekasan pertanggal 14 Desember 2021 yakni, ntuk Dosis pertama masih 32.91 persen, dosis kedua 17.15 persen.

“Untuk lansia dosis pertama masih 16,60 persen, dosis kedua 7,32 persen. Dan untuk tenaga kesehatan (Nakes) mencapai angka 74,41 persen,” katanya.(Arif/Ist)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article