Selasa, November 30, 2021
- Advertisement -
KesehatanLaunching MTQ di Pamekasan, Khofifah Ingatkan Pentingnya Vaksin

Launching MTQ di Pamekasan, Khofifah Ingatkan Pentingnya Vaksin

Pamekasan, (Media Madura) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa datang ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur untuk soft launching musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX, Minggu (24/10/2021) pagi.

Selain itu, kehadiran orang nomor satu di Jawa Timur itu juga untuk meluncurkan sekolah tangguh. Para pelajar dari berbagai sekolah divaksin secara massal yang ditempatkan di Gedung Pemuda Jalan Kabupaten Pamekasan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membentuk kekebalan komunitas dan mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pamekasan yang hingga saat ini angka vaksinasinya masih rendah, yakni 22%.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan komunitas, salah satunya adalah komunitas di dunia pendidikan, yakni sekolah,” kata Khofifah dalam pidatonya.

Usai memberikan arahan dalam acara tersebut, gubernur bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan jajaran pejabat lainnya berjalan kaki menuju  Mandhapa Aghung Ronggosukowati untuk pelaksanaan soft launching MTQ Jawa Timur XXIX di Pamekasan.

“Mestinya MTQ ini tahun lalu, tetapi karena kita masih bersama-sama fokus pada pengendalian pandemi covid-19 yang luar biasa, maka dilaksanakan tahun ini,” kata Khofifah juga dalam pidatonya.

Pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, seluruh kafilah, pengawas, dan peninjau terlebih dahulu harus melaksanakan vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, setiap venue MTQ akan dilengkapi dengan QR Kode untuk memastikan peserta tidak terpapar covid-19.

Mantan Menteri Sosial RI ini memohon kepada seluruh lapisan masyarakat Pamekasan untuk ikut serta mensukseskan MTQ ke XXIX dan memohon ridha kepada Allah SWT.

“Kepada Bapak Bupati bersama timnya tentu kami ucapkan terimakasih. Karena ini agenda provinsi, tentu kami akan bersama-sama untuk support agar bisa mensukseskan kelancaran MTQ XXIX. Dengan pembacaan bismillah soft launching MTQ yang ke XXIX di Kabupaten Pamekasan saya nyatakan dimulai,” ucapnya.

Khofifah berharap, empat sukses yang ditargetkan Pemkab Pamekasan sesuai harapan. Meliputi sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses protokol kesehatan, sukses ekonomi dan sukses membangun atmosfer qurani.

Seperti diketahui, lrogram vaksinasi menjadi salah satu program prioritas Pemprov Jatim, dan Kabupaten Pamekasan menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan perhatian khusus karena termasuk salah satu kabupaten dengan jumlah persentase vaksinasi rendah. Selain Pamekasan, kabupaten lain di Pulau Madura yang cakupan vaksinasi juga rendah yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang dan Kabupaten Sumenep.(Arf/Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Space Available | Kontak Kami

Pilihan Redaksi

- Advertisement -

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme