18 Kelompok Budidaya Ikan Terima Bantuan

Bupati Sampang Slamet Junaidi saat memberikan sambutan penyerahan bantuan paket budidaya ikan di Pendopo Trunojoyo, Selasa (12/10/2021) kemarin. (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menerima bantuan paket budidaya ikan agr semakin produktif dalam meningkatkan perekonomian.

Pemberian bantuan itu diberikan langsung Bupati Sampang H Slamet Junaidi kepada 18 kelompok budidaya ikan yang tersebar di 6 Kecamatan di Sampang.

“Bantuan ini perlu dimaksimalkan penggunaannya agar lebih bermanfaat banyak pihak ditengah pandemi COVID-19, utamanya bidang perekonomian,” ucap Bupati Sampang Slamet Junaidi dalam sambutannya di Pendopo Trunojoyo, Selasa (12/10/2021) kemarin.

Dalam kesempatan itu dihadiri Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, Kepala Bappelitbangda Hj Umi Hanik Laila, Kepala Dinas Perikanan Wahyu Prihartono.

Kelompok budidaya ikan yang menerima bantuan, sebelumnya diberi pembinaan dan bimbingan teknik (bimtek) dalam pengelolaan budidaya ikan.

Menurut dia, bagi penerima bantuan diharapkan menyampaikan perkembangan hasil budidaya ikan setiap tahun.

Bupati juga meminta agar Dinas Perikanan harus mengevaluasi capaian kebermanfaatan bantuan. Hal ini sekaligus untuk menciptakan Pokdakan yang lebih mandiri.

“Saya ingin kelompok penerima setiap tahunnya berubah demi pemerataan secara ekonomi untuk terciptanya kesejahteraan di bidang perikanan,” ungkapnya. (Ryan/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here