84 Pokmas di Sampang Cairkan Dana Hibah

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Kepala Pembantu UPT Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur di Sampang Moh Haris menerangkan, sebanyak 84 kelompok masyarakat (Pokmas) di wilayahnya saat ini mulai melakukan pencairan dana hibah yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Timur tahun anggaran 2021.

“Dari laporan yang kami terima ada 84 Pokmas dan bisa terjadi tambahan, karena yang pencairan ini sudah melengkapi persyaratan,” kata Haris, Senin (20/9/2021).

Ia menjelaskan, 84 kelompok masyarakat tersebut mendapat anggaran hibah senilai Rp 200 juta untuk pembangunan fisik berupa saluran drainase, jalan, tandon, dan plengsengan.

“Selama ini ada seribu kelompok masyarakat yang mengajukan, namun belum bisa dipastikan masuk semua atau tidak karena SK belum turun mungkin adanya pemangkasan 40 persen itu,” kata dia.

Haris menambahkan, miliaran dana hibah yang digelontarkan Pemprov Jatim diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menunjang infrastruktur pembangunan. Maka, perlu pengawasan bersama dari seluruh elemen agar dana tersebut lebih efisien dan efektif.

“Supaya manfaatnya betul-betul bermanfaat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here