21.4 C
Madura
Selasa, Juni 25, 2024

Pemkab Sampang Gratiskan Biaya Tes Swab Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara

Must read

- Advertisement -
Redaksi
Redaksihttps://mediamadura.com
Media online yang menyajikan informasi seputar Madura. Bernaung dibawah PT Media Madura Group.

Sampang, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sampang memfasilitasi pelaksanaan tes swab antigen gratis untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru.

Tes swab menjadi salah satu persyaratan mengikuti seleksi. Hasil swab berlaku selama 1×24 jam sebelum tes SKD dimulai. Hal itu untuk memastikan peserta aman dari COVID-19.

Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Hendro Sugianto mengatakan, jadwal pelaksanaan tes SKD dalam waktu akan digelar karena masih menunggu pimpinan.

“Untuk jadwal tes uji kompetensi masih nunggu, jadi nanti peserta bisa tes swab H-1 dari pelaksanaan SKD, dan tes swab di Sampang digratiskan kurang tahu untuk daerah lainnya,” kata Hendro, Jumat (10/9/2021).

Ia menerangkan, jumlah peserta tes SKD diikuti sebanyak 3.510 peserta, diantaranya untuk PPPK ada 2.223 peserta dan CASN 1.287 peserta.

Adapun kuota formasi atau kebutuhan PPPK di Sampang hanya 371 formasi dan CASN 75 formasi dan ditambah bagian teknis lainnya 1 formasi. Jadi, total keseluruhan hanya 447 formasi.

“Harapan kami mengenai persyaratan tes swab gratis untuk meringankan beban kepada peserta serta upaya dalam memutus penyebaran virus Corona,” tuturnya.(Ryan/Arf)

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article