Pemuda di Sampang Tenggelam Saat Cuci Motor di Embung

Proses pencarian korban yang tenggelam di embung Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, dibantu tim Basarnas Sumenep dan BPBD Sampang, Kamis (29/7/2021) siang. (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Seorang pemuda ditemukan tak bernyawa setelah tenggelam usai mencuci motornya di sebuah embung Dusun Perlantong, Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Kamis (29/7/2021) pagi.

Korban bernama Samheji (28). Ia ditemukan dalam kondisi meninggal meninggal oleh tim BPBD Sampang dan Basarnas Sumenep, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Robatal AKP Firman Widyaputra Lukman Suma Atmadja mengatakan, peristiwa tenggelamnya pemuda asal Kampung Dek Kember, Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, itu sempat membuat gempar warga sekitar.

Saat kejadian, berawal korban sedang mencuci motornya di area pinggir embung Kamis pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

“Korban kemudian mandi setelah mencuci motornya, namun korban terpeleset dan dinyatakan hilang,” ucap Firman.

Menurut Firman, peristiwa tersebut diketahui oleh saksi mata Ibu Hamidah, tak lain kerabat keluarga korban. Saksi ketika itu sedang mencuci baju. Warga yang mendapat laporan langsung bergegas menuju ke embung mencari korban dengan alat seadanya.

Petugas Polsek Robatal yang mendapatkan laporan juga langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami juga menghubungi petugas BPBD dibantu tim Basarnas ke TKP, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganganiayaan dan penyebab kematian murni karena tenggelam. Pihak keluarga juga tak mau dilakukan pemeriksaan lantaran menerima atas kejidan tersebut.

“Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” tandasnya. (Ryan/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here