Penyekatan Terpadu COVID-19 di Pamekasan Terus Digelar

Komandan Kodim 0826 Letkol Inf Tejo Baskoro bersama Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melaksanakan pengecekan di lokasi penyekatan tersebut. Sabtu  (12/06/2021) pagi. Foto : Ist / Media Madura
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka mencegah penularan COVID-19 imbas meledaknya kasus positif di Bangkalan, Satgas COVID-19 Kabupaten Pamekasan terus berupaya, salah satunya terus terus melakukan penyekatan terpadu bagi pengendara yang melintas di kabupaten tersebut.

Penyekatan pencegahan COVID-19 ini digelar di terminal barang Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

Pengendara, khususnya yang berasal dari luar Kabupaten Pamekasan dilakukan swab antigen untuk memastikan tidak terpapar COVID-19.

Pagi tadi, Komandan Kodim 0826 Letkol Inf Tejo Baskoro bersama Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melaksanakan pengecekan di lokasi penyekatan tersebut. Sabtu  (12/06/2021) pagi.

Pengecekan itu secara rutin digelar untuk memastikan kondisi petugas gabungan yang berada di lapangan.

Dandim 0826 Pamekasan dan Kapolres Pamekasan secara langsung mengecek kondisi di lokasi penyelaran. Hal itu juga dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap petugas untuk terus bersemangat.

“Kita yang bertugas dan bersinggungan langsung di lapangan, saya minta berhati hati, masker jangan sampai tidak dipakek, pakek terus. merasa pusing, sakit atau badan gak enak segera berobat jangan ditahan jangan di tunda-tunda, laporkan ke kesatuannya masing-masing supaya diganti agar rekan kita yang di sini sehat,” kata Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro.

Selain pengecekan di pos penyekatan Dandim bersama Kapolres juga mengecek ke tempat penampungan sementara bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Pamekasan yang berada di Gedung Islamic Center Pamekasan.

Kepada PMI Dandim 0826 menyampaikan agar tetap bersabar dalam menjalani karantina dan selalu menjaga kesehatan dan ikuti prokes selama COVID-19 ini.

PMI yang ditempatkan di Gedung Islamic Center hanya bersifat sementara untuk menjalani karantina sebelum berkumpul dengan keluarganya masing-masing.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar juga menuturkan, penyekatan itu sebagai upaya meminimalisir penularan COVID-19 di wilayah itu.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi COVID-19 segera berakhir.(Arf/Ist)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.