Era Baru, Karpet Merah untuk Investor di Pamekasan

Plh Sekda Pamekasan Agus Mulyadi (Dua dari kiri) saat menghadiri Musyawarah Kabupaten Kadin Pamekasan.
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan beberapa terobosan untuk mempermudah masuknya investasi. Terobosan tersebut untuk mempermudah para investor agar mau berinvestasi guna menumbuhkan ekonomi daerah itu.

Pelaksana Harian Sekretatis Daerah Pamekasan, Agus Mulyadi menyampaikan, pihaknya akan mempermudah proses perizinan bagi setiap orang yang hendak berinvestasi. Hal itu dibuktikan dengan diadakannya mall pelayanan publik yang berdiri dalam satu tempat.

“Pemkab Pamekasan telah berkomitmen untuk menjamin kemudahan dalam berinvestasi dengan mengadakan mall pelayanan publik. Sehingga proses administrasi perizinan dapat dengan mudah dan cepat dilakukan,” katanya saat membacakan sambutan bupati dalam acara Musyawarah Kabupaten VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pamekasan, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, adanya mall pelayanan publik tersebut akan mengefektifkan pengurusan izin, sebab pengusaha bisa mengurus segala kebutuhan administrasinya dalam satu tempat yang dapat dilakukan dalam satu hari saja.

Dia berharap, Kadin Pamekasan bisa menjalin kerja sama baik dengan pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di bumi Gerbang Salam. Karena pemerintah sedang menciptakan sepuluh ribu pengusaha baru dalam program wira usaha baru (WUB) serta program desa tematik yang saat ini sedang digalakkan.

“Saya berharap kadin ikut mengawal anak anak muda Pamekasan, sehingga mempunyai jiwa kewirausahaan di tengah pergulatan ekonomi global,” tegasnya.

Dikatakan, selain meningkatkan ekonomi kemasyarakatan, program WUB juga bertujuan untuk merubah pradigma berpikir dan prilaku instan yang banyak menjangkiti anak-anak muda, sehingga bisa menjadi anak muda yang produktif dan inovatif di tengah persaingan sumber daya manusia (SDM) pesat seperti sekarang.

“Saya berharap Kadin Pamekasan dapat membina secara terus menerus pelaku usaha baru. Baik dari segi teknis dan lain sebagainya, sehingga kualitas yang dihasilkan bisa bersaing dengan produk lain,” harapnya.

Pengusaha saat ini tidak perlu khawatir dengan pengurusan izin ketika hendak berinvestasi. Sebab, pemerintah daerah sudah memberikan fasilitas memadai agar proses perizinannya cepat, tentu dengan pelayanan yang maksimal.(Ist/Arf)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.