Saat Batik Tulis Pamekasan Jadi Souvenir Ajang Miss Universe 2021

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Ada yang berbeda dengan penyelenggaraan miss universe 2021 yang rencananya akan digelar di Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat. Di mana batik tulis asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menjadi souvenir.

Pemberian souver tersebut diinisiasi oleh Pemkab Pamekasan dengan keinginan mengangkat batik tulis menjadi idola baru masyarakat Indonesia, dan bahkan dunia.

Batik tulis asal Pamekasan ini akan menghiasi panggung spektakuler yang akan ditonton jutaan sorot mata di seluruh dunia. Dan Putri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri juga akan mengenakan batik tulis tersebut.

Tidak hanya itu, batik tulis Pamekasan akan dibagikan dan menjadi souvernir bagi seluruh peserta miss universe 2021 yang nantinya akan dibagikan sebagai oleh-oleh RR Ayu Maulida Putri pada ajang putri kecantikan kelas dunia tersebut.

“Makasih atas kirimannya batik tulis dari Pamekasan. Semuanya ada tiga paket, ini nanti akan dibawa ke miss universe,” kata Putri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri saat menyampaikan kata terimakasih kepada Pemkab Pamekasan, Kamis (29/4/2021).

Ayu juga meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk kesuksesannya di ajang tersebut. Sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Putri asal Surabaya ini mengagumi batik tulis hasil kerajinan tangan masyarakat Pamekasan lantaran kualitas mampu bersaing dengan batik tulis luar daerah. Oleh karena itu, kualitas yang bagus tersebut juga harus diiringi dengan marketing yang bagus pula.

“Semoga sukses selalu juga untuk Batik dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk pemberdayaan,” harap Ayu.(Ist/Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here