Lima ASN Sampang Dipecat Tidak Hormat

Ilustrasi dipecat
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang menyatakan, terdapat lima ASN dilingkungan Pemkab Sampang diberi sanksi pemberhentian tidak hormat karena memiliki kesalahan yang sangat fatal.

“Lima ASN disanksi pencabutan pangkat tidak terhormat lantaran tingkat kesalahannya tidak dapat ditoleransi lagi,” ucap Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang Hendro Sugiarto, Kamis (29/4/2021).

Hendri mengatakan, abdi negara yang mendapat sanksi dihentikan tidak hormat berasal dari dinas, tenaga kesehatan, maupun guru. Pemberian sanksi kelima ASN itu terjadi sepanjang tahun 2020.

Ia juga mengungkapkan, tahun 2020 total ada 13 ASN mendapatkan sanksi, lima diantaranya pemberhentian tidak hormat, tiga orang ASN mendapat sanksi penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun, dua ASN pemberhentian dengan hormat atas permintaan sendiri sebagai PNS.

“Jadi 10 orang ASN ini mendapat hukuman disiplin berat, sanksi yang diberikan sesuai dengan tingkat kesalahannya,” jelas Hendro.

Kemudian, ASN yang mendapat hukuman disiplin ringan hanya satu orang, sehingga hanya menulis pernyataan secara tertulis. Disusul lagi, hukuman disiplin sedang ada dua ASN, yakni dilakukan penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama satu tahun.

“Satu orang sisanya ditunda kenaikan pangkatnya selama satu tahun,” kata dia.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.