Pemkab Pamekasan Terima Dua Penghargaan Dari Kemenpan-RB

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Akademisi UINSA Surabaya dalam sebuah acara di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.
Advertisement

Pamekasan (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menerima penghargaan dua sekaligus dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) tertanggal 22 April 2021.

Kedua penghargaan tersebut meliputi prestasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2020 dengan predikat nilai B, kemudian prestasi dalam akuntabilitas kinerja tahun 2020 dengan predikat nilai BB.

Penghargaan kepada Pemkab Pamekasan tersebut langsung ditanda tangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Tjahjo Kumolo. [Baca Juga: Bupati Pamekasan Dapat Penghargaan SAKIP dari Kemenpan-RB]

“Penghargaan ini untuk masyarakat Pamekasan, dan ini semua berkat kerja keras semua elemen di pemerintahan ini, serta dukungan semua elemen masyarakat Pamekasan,” kata Bupati Baddrut Tamam dalam keterangan persnya kepada media di Pamekasan, Jumat (23/4/2021).

Pemkab Pamekasan dinilai layak oleh Kemenpan-RB meraih penghargaan itu, karena memenuhi beberapa komponen yang menjadi landasan pokok penilaian.

Menurut Bupati Baddrut Tamam, dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, yang dinilai antara lain, akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, dan kinerja organisasi. [Baca Juga: Dapat Penghargaan dari Ombusmen RI, Bupati Pamekasan Apresiasi Kinerja OPD]

Sementara komponen penilaian dalam prestasi akuntabilitas kinerja meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, reformasi birokrasi merupakan salah satu program prioritas yang menjadi konsentrasi dalam kepemimpinannya. Pemerintahan yang cepat dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal mendukung suksesnya jalannya pemerintahan di Pamekasan,” katanya, menjelaskan.

Bupati yang akrab disapa “Mas Tamam” ini menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pamekasan. Sebab, birokrasi yang baik akan berdampak positif terhadap kepentingan rakyat.

Bupati muda yang dikenal dekat dengan rakyat dengan pola kepemimpinan tanpa jarak ini lebih lanjut berharap, prestasi yang telah diraih Pemkab Pamekasan kali ini akan menjadi pemicu bagi semua aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk berbuat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada rakyat Pamekasan.

Prinsip bahwa abdi negara sebagai pelayan masyarakat agar dipegang teguh, karena abdi negara itu sejatinya merupakan abdi masyarakat, abdi rakyat dan sebesar-besarnya berjuang untuk kepentingan rakyat. (A1/MM/Prestasi Pamekasan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.