Seleksi Atlet Sampang Melanggar Prokes, Peserta Bebas Tanpa Masker

Peserta terlihat tidak memakai masker saat mengikuti tes kemampuan atlet tahap pertama di GOR Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Selasa (6/4/2021) siang. (Ryan/MM).
Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Penyeleksian sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) di Sampang tanpa menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang terlihat dalam seleksi tes kemampuan atlet bertempat di GOR Indoor Jalan Wijaya Kusuma, Selasa (6/4/2021) siang.

Tampak peserta merupakan atlet-atlet binaan KONI Kabupaten Sampang dibebaskan tidak mengenakan masker. Panitia juga tidak menyediakan fasilitas prokes seperti hand sanitizer di area pintu masuk.

Mestinya, ajang persiapan menghadapi kejuaraan Porprov Jawa Timur VII tahun 2022 itu menerapkan prokes yang ketat ditengah pandemi saat ini. Sebab, kegiatan yang digelar KONI Sampang tersebut diikuti oleh 169 atlet dengan berkumpul dalam waktu dan tempat yang sama, sehingga berpotensi terjadinya penularan COVID-19.

Terkait itu, panitia berdalih bahwa seluruh rangkaian seleksi sudah menerapkan prokes. Hal ini sesuai keinginan KONI dan pimpinan daerah.

“Iya, tadi sebelum masuk pelaksanaan test uji tetap memakai masker, cuman waktu test tidak, mungkin karena mengeluarkan nafas yang lebih, tapi kita sudah menganjurkan semaksimal mungkin,” ucap Wakil Ketua I Imtek KONI Sampang Didik dilokasi test kemampuan atlet.

Ditanya apakah pelaksanaan test kemampuan atlet wajib melampirkan dokumen rapid tes antigen?

“Sementara ini masih belum, mungkin nanti mau masuk Porprov,” kata Didik.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.