Viral, Perempuan di Bangkalan Lahirkan 4 Bayi Kembar

Potongan video yang direkam warga.

Bangkalan, (Media Madura) – Media sosial digemparkan dengan sebuah video viral mengenai seorang perempuan yang melahirkan empat bayi kembar.

Video itu direkam warga dan diunggah ke beberapa akun Facebook hingga story WhatsApp. Empat bayi kembar berjenis kelamin 1 laki-laki dan 3 perempuan.

Tampak dalam video berdurasi 30 detik warga yang penasaran beramai-ramai melihat bayi kembar diletakkan diatas dipan bambu. Sebagian warga turut mengabadikan momen itu melalui ponselnya.

Dalam postingan warga juga menceritakan tentang kondisi sang ibu dan bayi kembar yang dilahirkan.

“Se e Laok agulih, ngetter bibir reh, mon embuk en sehat,” tutur warga dalam rekaman video itu dengan Bahasa Madura.

“Bayi sebelah selatan masih bergerak dan bibirnya gemetaran, kalau kondisi ibunya sehat,” arti Bahasa Indonesia.

Informasi yang beredar perempuan melahirkan empat bayi kembar tersebut asal warga Desa Gunung Sereng, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kwanyar AKP Andy Bakhtera membenarkan video viral perempuan melahirkan empat bayi kembar terjadi di Desa Gunung Sereng. Namun pihaknya menyarankan agar mengkonfirmasi ke Puskesmas setempat.

Kepala Puskesmas Kwanyar Mohammad Toha mengaku belum mengetahui identitas ibunya. Pihaknya berencana Sabtu besok turun langsung mengunjungi kediaman keluarga bayi yang lahir kembar di Desa Sereng.

Meski begitu, Toha menyebut atas kejadian ini ibu yang melahirkan bisa dinyatakan mengalami kejadian abortus atau keguguran.

“Saya baru dapat info dari tadi pagi, belum bisa memastikan bagaimana kondisi ibu dan bayinya karena besok mau kesana,” singkatnya.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.