Kafe di Pamekasan Ini Punya Cara Unik untuk Bantu Korban Gempa di Sulbar

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Demi membantu korban gempa bumi di Sulawesi Barat, sebuah kafe di Pamekasan membuat sebuah terobosan kreatif. Kafe tersebut bernama Kedai Baca & kopi 11-12.

Kafe yang terletak di kompleks pertokoan eks PJKA jalan Trunojoyo Pamekasan ini menyumbangkan seluruh varian kopi dan makanannya dengan cara setiap pembeli membayar seikhlasnya dan uang hasil penjualannya akan disumbangkan ke korban gempa bumi di Sulbar.

“Konsep penjualan bayar seikhlasnya dan hasil penjualannya kami sumbangkan ke korban gempa bumi di Sulbar ini, karena kami ingin membantu saudar-saudara yang terkena dampak bencana alam di sana (Sulbar),” kata pemilik kafe ini Deddy Kuraniawan. Rabu (20/01/2021) sore.

Selain itu, kafenya juga dijadikan posko penggalangan dana yang digelar oleh kelompok mahasiswa pencita alam. “Ini sebagai wujud keprihatinan kami terhadap para korban bencana alam di Sulbar,” sambung pria asal Desa Teja Timur ini.

Dijelaskan, program bayar seikhlasnya tersebut akan dimulai pada tanggal 22 hingga 24 Januari 2021 dan dimungkinkan berlanjut pada hari-hari selanjutnya.

“Semoga upaya yang kami lakukan ini bisa membantu, setidaknya meringankan beban penderitaan para korban di sana,” harapnya.

Deddy juga mengajak warga Pamekasan untuk membantu menyumbang kepada para korban melalui jalur resmi pemerintah maupun lembag-lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah agar dananya benar-benar sampai kepada para korban.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.