Kapolres Apip Ajak Bawahannya Jadi Garda Terdepan Cegah Covid-19

Kapolres Pamekasan memimpil apel di halaman Mapolres Pamekasan, Senin (28/12/2020).

Pamekasan, (Media Madura) – Kepala Kepolisian Resor (Polres ) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, AKBP Apip Ginanjar mengajak seluruh jajarannya untuk menjadi pelopor dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dia meminta agar bawahannya senantiasa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan cara mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker.

“Kami belum tahu kapan pandemi ini berakhir, sehingga sangat penting bagi kita semua untuk selalu memberikan edukasi maupun sosialisasi pencegahan maupun memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya dalam kegiatan apel pagi di halaman mapolres, Senin (28/12/2020).

Dikatakan, pihaknya berkomitmen dalam menerapkan prokes covid-19, salah satunya bekerja sama dengan kegiatan operasi yustisi dan operasi lilin semeru 2020 yang digelar hingga 4 Januari mendatang.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap prokes sebagai ikhtiar mencegah penyebaran covid-19. Sebab, meskipun saat ini telah ada vaksin, namun lebih baik mencegah berbagai kemungkinan buruk terjadi.

“Memang saat ini sudah ada vaksin untuk jenis pandemi ini, namun jenis vaksin yang ampuh adalah mengantisipasi dari berbagai kemungkinan. Salah satunya dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebab kami meyakini sikap disiplin tinggi dapat mengantisipasi sekaligus memutus rantai penyebaran pandemi ini,” pungkasnya.

Reporter: Atik
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.