Natal dan Tahun Baru, Wakil Ketua DPRD Minta Petugas Aktif Edukasi Prokes

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin
Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2021 menjadi perhatian serius sejumlah pihak, seiring meningkatkan sebaran covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin meminta kepada TNI, Polri dan Satpol PP untuk melakukan langkah preventif mencegah penularan covid-19, sebab pada perayaan tahun baru berpotensi terjadinya kerumunan yang cukup besar para muda-mudi, baik di cafee atau di jalan raya.

“Terjadinya kerumunan itu akan berpotensi menjadi klaster baru sebaran covid-19. Karena di masa pandemi ini berkerumun akan merugikan kita sendiri,” katanya, Jumat (18/12/2020).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, TNI, Polri dan Satpol PP harus senantiasa memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan dengan cara disiplin menjaga 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Kami juga meminta kepada kaum muda agar menahan diri tidak kemana-mana pada malam pergantian tahun. Jika tetap ingin merayakan, silahkan rayakan di rumah saja,” tandasnya.

Pria yang juga menjabat Ketua GP Ansor Pamekasan tersebut memungkasi, kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan akan membantu orang lain terhindar dari wabah menakutkan tersebut, artinya tidak hanya bermanfaat kepada diri sendiri.

Reporter: Atik
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.