Legislator Pamekasan Usulkan Madura Bangun Jalan Tol

Ismail

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Ismail mengusulkan kepada pemerintah pusat agar di Pulau Madura dibangun jalan tol.

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, keberadaan tol Madura itu akan memperlancar laju perekonomian. Sebab selama ini pelaku ekonomi di Madura mengeluh akibat kemacetan dan padatnya lalulintas di Madura sementara volume jalan sempit.

“Pelaku ekonomi yang biasa ke Surabaya dulu hanya dua jam nyampek kini harus empat sampai lima jam baru nyampek Surabaya,” katanya Ismail kepada sejumlah wartawan, Selasa (15/12/2020).

Kendalanya, tambah Ismail, selain infrastruktur jalan tidak ada perkembangan, banjir yang kerap terjadi, juga kendaraan di beberapa daerah di Madura setiap tahunnya semakin padat sehingga berakibat pada kemacetan.

“Faktornya kendaraan sudah banyak, kalau ke Surabaya mobil besar dan mobil pribadi satu jalan belum lagi kondisi saat ini musim hujan, banjir di Sampang dan Bangkalan,” tambahnya.

Kata Ismail, Pemerintah pusat ketimbang menghidupkan kembali rel kereta api lebih baik membangun jalan tol, karena jalan tol jelas akan mempercepat laju perekonomian di Madura.

“Madura ingin sama dengan Kabupaten atau Kota lain yaitu punya jalan tol, misal seperti Surabaya-Probolinggo dan beberapa daerah lain yang juga punya jalan tol,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.