Libur Panjang Akhir Tahun ASN Sampang, Simak Tanggalnya

Wisata Pantai Sembilan Sumenep

Sampang, (Media Madura) – Kepala Bagian Organisasi Setkab Sampang Imam Sanusi mengatakan libur panjang akhir tahun ini bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dipangkas selama tiga hari.

“Pemangkasan hari libur hanya tiga hari mulai tanggal 28 sampai 30 Desember 2020, jadi mereka masuk seperti biasanya,” ucap Imam, Rabu (2/12/2020).

Untuk hari libur ASN yang ditetapkan pemerintah yaitu tanggal 24 sampai 27 Desember 2020. Lalu, tanggal 31 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

“Tanggal 4 Januari 2021 mereka masuk lagi,” terangnya.

Sebelumnya, libur panjang pergantian tahun ke 2021 akan dijalankan selama 11 hari sebagai pengganti libur Hari Raya Idul Fitri guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Namun, kondisi pandemi yang tidak ada henti-hentinya mewabah di Indonesia membuat libur panjang dipangkas. Pengurangan hari libur itu sudah diputuskan pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Kata Imam, meski begitu keputusan itu masih belum ada surat resmi dari pemerintah pusat sehingga pihaknya masih menunggu.

“Kita masih menunggu suratnya dan jika sudah ada, kami langsung menyebarkannya melalui surat edaran,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, setiap ASN di Sampang untuk tetap disiplin menjalankan Prokes COVID-19 saat menjalankan hari libur di momen akhir tahun ini. Sebab, tidak menutup kemungkinan para ASN di Sampang tetap menjalankan liburan, terlebih tempat wisata di Sampang tetap dibuka seperti biasanya.

“Untuk wisata di Kota Bahari tetap dibuka namun, semua masyarakat agar tetap mematuhi Prokes yang diterapkan oleh wisata masing-masing,” harapnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.