104 Personel Polres Sampang BKO Pengamanan Pilkada Sumenep

Pelatihan Dalmas anggota Polres Sampang sebagai persiapan pengamanan Pilkada Sumenep, Jumat (27/11/2020) siang. (Ryan/MM

Sampang, (Media Madura) – Sebanyak 104 personil dari Satuan Sabhara Polres Sampang ditugaskan untuk bawah kendali operasi (BKO) ke Polres Sumenep dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk itu, ratusan personil kini menggelar latihan Dalmas di kawasan Jalan Wijaya Kusuma, Sampang, sebagai bentuk kesiapan anggota dalam penanganan massa.

Latihan pengendali masyarakat dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Sampang AKP Joko Dwi Agus sebagai Danki Dalmas. Dalam kegiatan itu dua unit Water Canon dan mobil penerangan Satuan Sabhara dikerahkan.

“Latihan Dalmas kita gelar sejak Senin (23/11) kemarin, personel ini dari sejumlah Polsek jajaran untuk diterjunkan pengamanan Pilkada Sumenep,” ucap Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Jumat (27/11/2020) siang.

Menurut Kapolres, ratusan personel dibagi menjadi dua regu diantaranya regu Dalmas awal dan Dalmas lanjut. Pihaknya memerintahkan pasukan untuk membuat formasi bershaf dengan membawa tali Dalmas.

“Mereka dilatih mulai dari skenario terib (hijau) skenario tidak tertib (kuning) dan skenario melanggar hukum (merah) dengan memperlihatkan beberapa formasi lapis ganti hingga formasi lintas ganti pasukan,” jelasnya.

Kabag Ops Polres Sampang AKP Roycke Hendri Fransisco Betaubun menambahkan, dengan latihan Dalmas persiapan BKO ke Sumenep meningkatkan kemampuan dan profesional anggota dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat saat penyampaian pendapat di depan umum.

“Semoga anggota yang bertugas BKO pengamanan selalu menjaga kekompakan kebersamaan dan menjaga nama baik Polres Sampang, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab humanis dan tegas,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.