Seleksi Kursi Kepala Dinas Sampang Sepi Peminat

Bupati Sampang Slamet Junaidi melantik pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan pada Senin (21/8 /2020) lalu di Pendopo Jalan Wijaya Kusuma. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Seleksi lelang jabatan tinggi pratama untuk menempati posisi kepala dinas di 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Sampang, Madura, Jawa Timur, masih sepi pendaftar. Meski, proses seleksi terbuka telah dibuka sejak Senin 5 Oktober kemarin.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang Arif Lukman Hidayat menyatakan, selama ini kekosongan kursi kepala dinas di 15 OPD dijabat oleh pelaksana tugas.

“Untuk seleksi terbuka pada tahun 2020 ini hanya menyasar tiga kepala OPD karena menyesuaikan ketersediaan anggaran, tapi sampai saat ini belum ada pendaftar,” ucap Arif Lukman, Rabu (7/10/2020) siang.

Pria akrab dipanggil Pak Yoyok ini menuturkan, seleksi terbuka tiga kepala OPD ialah Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Dinas Pertanian (Disperta), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Saat ini, tersisa belasan kursi jabatan kepala dinas yang kosong itu dalam proses pengajuan anggaran melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) tahun anggaran berjalan.

“Seleksi terbuka itu harus diikuti eselon III A/B,” jelas Yoyok.

Dirinya menambahkan, yang bisa mengikuti seleksi tersebut meliputi Kepala Bidang, Camat, pejabat administrator dengan catatan tidak melebihi batas usia maksimal 56 tahun pada saat mendaftar.

“Pejabat administrator kisaran 50 – 60 orang,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.