Stadion A. Yani Sumenep Batal Direnovasi

Di antara bagian kerusakan Stadon A. Yani Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Rencana renovasi Stadion A. Yani Sumenep, dipastikan gagal dilaksanakan tahun ini. Meski dananya sudah sempat dianggarkan pada APBD 2020.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep, Subiyanto menjelaskan, gagalnya renovasi tersebut lantaran adanya recofusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Ya, tahun ini kembali gagal, termasuk perawatannya juga tidak ada. Yang masih tetap lanjut itu sarana olahraga di kepulauan, kalau yang stadion A Yani gagal, kena pangkas,” ungkap Subiyanto.

Menurut dia, dari Rp 3 miliar yang diajukan pihaknya, telah disetujui Rp 750 juta. Rencananya, Rp 750 juta tersebut untuk perencanaan renovasi di bagian tribun penonton termasuk juga perawatan.

“Masih beruntung situasi saat ini belum ada pertandingan. Tapi jika sudah ada pertandingan kami wanti-wanti agar seluruh elemen yang terlibat untuk lebih berhati-hati jika berada di area stadion,” ujarnya.

Untuk diketahui, kondisi stadion satu-satunya milik Pemkab Sumenep itu memang sudah sangat memprihatinkan. Terjadi kerusakan di sejumlah sisi stadion.

Misal, mulai ambrol di bagian tribun dan rusak sebagian atapnya. Sehingga jika dibiarkan, bisa sangat membahayakan pengguna stadion, terutama di tribun utama.

Reporter : Rosy

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.