Didemo Warga, Wisata Bukit Bintang Ditutup

Demo warga di lokasi wisata Bukit Bintang, Pamekasan.

Pamekasan, (Media Madura) – Wisata Bukit Bintang yang terletak di Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditutup, setelah warga menggelar demo di lokasi wisata tersebut. Senin (05/10/2020) pagi.

Ribuan massa ini menolak keberadaan lokasi wisata tersebut. Sejumlah fasilitas dibakar oleh pendemo. Lokasi wisata tersebut akhirnya ditutup oleh Satpol PP Pamekasan.

Kabid penegakan perundang-undangan Satpol PP Pamekasan, Yusuf Wibisono mengatakan, penutupan lokasi wisata tersebut dikarenakan adanya ketidak sesuaian izin, bukan hanya karena adanya demo.

Dikatakan Yusuf, izin lokasi wisata Bukit Bintang tersebut hanya untuk kedai yang menjual makanan dan minuman, bukan untuk lokasi wisata.

“Dilihat kondisi di lapangan tidak sesuai dengan kondisi real dengan izin yang ada,” katanya kepada mediamadura.com melalui sambungan telepon. Senin (05/10/2020) pagi.

Ditegaskan, lokasi wisata tersebut ditutup permanen hingga perizinannya dilengkapi. Penutupan disaksikan oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Palengaan serta tokoh masyarakat setempat.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.