Madura United Tetapkan Delta Sidoarjo sebagai Homebase Liga 1 2020

Pemain foto bareng Presiden Madura United, Achsanul Qosasi usai lolos semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019)

Media Madura – Madura United menetapkan Stadion Delta Sidoarjo sebagai homebase mereka dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq mengatakan, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan dan Stadion Gelora Bangkalan yang biasa digunakan timnya sebagai homebase tidak mendapat rekomendasi dari operator kompetisi. Sehingga harus mencari alternatif lain.

“Stadion Delta Sidoarho alternatif terbaik karena Madura United pernah gunakan sebagai homebase dalam beberapa pertandingan sebelumnya,” kata Habib sapaan akrabnya.

Dijelaskan Habib, SGB tidak bisa digunakan sebagai homebas Laskar Sape Kerrab lantaran ada perbaikan lapangan untuk persiapan venue latihan Piala Dunia 2020.

Sementara SGMRP, menurut Habib, karena pertimbangan jarak tempuh. “Sempat mengajukan SGMRP, namun Operator kompetisi tidak merekomendasikan atas pertimbangan meminimalisir jarak tempuh jalur darat dari Bandara-Hotel penginapan,” terangnya.

“Pertimbangan jarak tempuh jalur darat dari hotel ke stadion dan dari bandara ke hotel. Pertimbangan efektivitas dalam menjalani protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.