Resmi, Kursi Empuk Sekda Sampang Terisi Yuliadi Setiawan, Bupati: Harus Pakai Hati

Bupati Sampang, Slamet Junaidi melantik Yuliadi Setiawan sebagai Sekretaris Daerah definitif, Jumat (21/8/2020). (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi secara resmi melantik Yuliadi Setiawan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama itu berlangsung di Pendopo Trunojoyo Jalan Wijaya Kusuma, pada Jumat (21/8/2020) pukul 09.00 WIB.

Pak Wawan sapaan akrab Yuliadi Setiawan ini menduduki kursi empuk sebagai Sekda Sampang setelah ia mengemban tugas sebagai Pj Sekda selama setahun lebih sejak bulan Juli 2019.

Ia menggantikan posisi Puthut Budi Santoso setelah mengundurkan diri sebagai Sekda Sampang tertanggal 1 Juli 2019.

“Sebenarnya tidak ada bedanya dengan tugas semasa Pj, ke depan ingin melanjutkan program kerja serta mengevaluasi ulang apa yang dilakukan selama ini dalam rangka menyusun sebuah kebijakan dan pelayanan administratif untuk mencapai visi misi,” tutur Wawan.

Usai dilantik, Wawan dengan sesumbar akan memprioritaskan terobosan program kerja ‘Sampang Smart Room’ yang tengah disusun oleh pemerintah daerah.

Program SSR tersebut untuk menyatukan seluruh data di setiap OPD sampai tingkat desa secara terpadu, semisal mengenai angka kemiskinan, kesehatan, kependudukan, maupun lainnya.

“Kemungkinan programnya tahun depan sudah berjalan, jadi nanti program SSR bagian dari basic untuk menentukan langkah-langkah kebijakan,” tegasnya.

Sementara Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan, sebelum Yuliadi Setiawan dilantik sebagai Sekda definitif, ia meminta agar membuat terobosan program prioritas.

“Saya perintahkan sama Sekda baru kalau mau buat program harus pakai hati, tidak boleh pakai nafsu, jadi kita akan bergerak cepat memajukan Sampang,” tandasnya.

Perlu diketahui, ada tiga pejabat eselon IIB mengincar kursi jabatan Sekda Sampang dalam seleksi terbuka.

Diantaranya Kepala BKPSDM Sampang Yuliadi Setiawan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Sampang Sudarmanto, dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang Moh Zis.

Namum kini secara definitif, kursi Sekda terisi oleh Yuliadi Setiawan.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.