Momentum HUT RI ke-75, Aliyadi Mustofa: Bangkit dari Keterpurukan

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa

Pamekasan, (Media Madura) – Peringatan HUT RI ke-75 berbarengan dengan masa pandemi Covid-19. Wabah virus menular itu membuat perekonomian masyarakat terpuruk. Ketua Komisi B DPRD Jatim, Aliyadi Mustofa mengajak masyarakat bangkit dari keterpurukan itu.

Aliyadi mengatakan, persebaran virus corona berdampak fatal pada sendi-sendi kehidupan. Bukan hanya berdampak pada sektor kesehatan. Tetapi, perekonomian masyarakat juga terpuruk.

Banyak warga kehilangan pekerjaan. Sebagian juga kehilangan pendapatan karena adanya pembatasan aktivitas. Pemerintah memberi bantuan berupa uang hingga sembako untuk meringankan beban masyarakat.

Namun, jumlah dan nominal bantuan itu terbatas. Masyarakat tidak bisa bergantung pada bantuan sosial tersebut. Perlu solusi kreatif agar tetap bisa bertahan dan melawan virus corona.

“Pada momentum HUT RI ke-75 ini, saya mengajak masyarakat bangkit dari keterpurukan. Saya mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan agar mampu melawan virus menular itu,” ajak Aliyadi Mustofa.

Politisi PKB itu mengatakan, salah satu jalan membangkitkan ekonomi masyarakat dengan menggerakkan ekonomi desa. Segala potensi yang ada harus dikembangkakan secara optimal.

Diantaranya, mengoptimalkan produk usaha mikro kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) berbasis potensi desa. Melalui pengembangan produk itu, pertumbuhan ekonomi desa akan bergerak positif.

Sektor pertanian juga mampu mendongkrak ekonomi masyarakat jika dikelola dengan baik. Butuh keseriusan pemerintah dalam melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap terhadap petani untuk terus berinovasi.

“Tak kalah pentingnya juga bantuan dari pemerintah kepada para petani,” kata peraih suara terbanyak nasional di internal PKB itu.

Aliyadi berharap, seluruh stakeholders bersatu padu untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi. Sebagai wakil rakyat, Aliyadi senantiasa mengawal program pemerintah untuk peningkatan ekonomi itu

“Saya akan berjuang untuk masyarakat,” tukas mantan Anggota DPRD Sampang itu. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.